Wanita Wajib Tahu! Ini 4 Alasan Rajin Lepas Bra Bisa Bikin ‘Si Kembar’ Makin Menggoda

Posted on

Lahiya – Pro dan kontra mengenai pemakaian bra dalam keseharian wanita menimbulkan kebingungan di kalangan kaum hawa. Ada yang menganjurkan bra tetap dipakai saat tidur karena dapat mengencangkan buah dada. Penelitian lain justru melarang terlalu lama menggunakan bra.

Jika di luar negeri, kita bisa dengan mudah menjumpai banyak wanita yang mengabaikan item satu ini, lain dengan wanita Indonesia. Selain risih apabila harus beraktivitas tanpa mengenakan bra, pandangan masyarakat pada wanita yang keluar rumah tanpa bra masih sangat negatif.

Padahal seperti yang dihimpun oleh Grid.ID pada Rabu (18/10/2017) melansir laman Bright Side, dengan meminimalisir penggunaan bra setiap harinya, hal ini sangat berkaitan erat dengan kesehatan bagian tubuh wanita yang satu ini.

Di bawah ini 4 alasan penting setiap wanita wajib rajin melepaskan bra yang justru jarang diketahui oleh kaum hawa sendiri. Apa saja?

Menghambat Elastisitas Alami Buah Dada

Otot-otot sekitar buah dada dapat melemah akibat pemakaian bra dalam jangka waktu lama. Hal ini menyebabkan ‘si kembar’ melorot. Mengenakan bra sepanjang waktu bikin ligamen dada tak berfungsi seperti seharusnya. Padahal daya elastisitas alami kulit lebih efektif menjaga kekencangan gunung Anda.

Baca Juga: Catat dan Bagikan! Simbol Ini di Kemasan Make Up Jadi Tanda Bahaya atau Tidak Produk itu

Risiko Timbul Benjolan

Ada banyak penelitian yang telah membuktikan penggunaan bra dan benjolan fibrokistik jinak atau tumor jinak sangat berkaitan erat. Dan yang mengejutkan, hampir 90 persen wanita yang sebelumnya didiagnosis memiliki fobrokistik, perlahan kondisinya membaik setelah berhenti memakai bra.

Penyebab Utama Sakit Punggung

Tak sedikit wanita yang tak menyadari mereka keliru memilih ukuran bra, seperti mengenakan bra yang terlalu kencang. Padahal kesalahan ini dapat berisiko meningkatkan nyeri pada punggung dan juga bahu. Penggunaan bra, terutama pada bagian tali sangat rentan mempengaruhi kinerja otot bahu.

Baca Juga: Ngalah-ngalahin Detektif! Wanita dengan 4 Zodiak Ini Punya Skill Stalking Jempolan, Nomor 4 Bikin Ngeri

Cara Alami Memijat

Sudah bukan rahasia jika memijat buah dada dengan benar dapat mengurangi risiko terkena kanker pqyudara. Dan caranya adalah dengan tidak mengenakan bra. Alasannya adalah, pada saat kita tak memakai bra, ‘gunung’ kita akan mendapatkan pijatan alami ketika kita bergerak atau berjalan.

Pemijatan alami tersebut dapat meringankan ketegangan pada otot di dada lantaran penggunaan bra yang terlalu lama. Selain itu pijatan alami ini juga dapat memperbaiki sirkulasi getah bening dalam mencegah serta mengobati peradangan yang timbul selama pemakaian bra.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan