Situ Lembang Bandung: Wisata Danau Indah di Bandung Barat

Situ Lembang Bandung-Berburu keindahan serta pesona Tempat Wisata Di Bandung, terutama Wisata Alam di Lembang kelihatannya akan tidak ada habisnya. Suguhan keajaiban bumi parahyangan yang begitu memukau serta Eksotis di lokasi dataran tinggi ini seakan jadi magnet serta daya tarik untuk tiap-tiap orang untuk menikmatinya, termasuk juga satu diantaranya Situ Lembang Bandung.

Sebagai satu danau buatan yang di bangun jaman kolonial Belanda pada awal era ke-20, tepatnya di th. 1912, Situ Lembang Bandung yaitu satu danau nan indah dan menawan yang ada di lokasi Bandung Barat, tepatnya Lembang. Diluar itu Situ Lembang sendiri nyatanya tempat awalannya yaitu adalah satu kaldera atau cekungan yang dihasilkan dari letusan Gunung Sunda sekitaran Dua atau Tiga juta th. waktu lalu.

Lokasi danau yang Ada tepat di antara 2 kaki pegunungan yang begitu indah, yakni Gunung Tangkuban Perahu yang legendaris dan kaki Gunung Burangrang yang populer dengan juga obyek wisata alamnya seperti Dusun Bambu Lembang, menjadikan Tempat Wisata Di Bandung ini jadi begitu khusus.

Karena tidak hanya letaknya ada diatas dataran tinggi yang berhawa begitu dingin yakni 1. 570 mdpl, pastinya juga tawarkan keindahan alam khas lembang Bandung yang begitu mengagumkan indahnya serta popular untuk tiap-tiap pengunjung atau wisatawan yang bertandang kesini.

Situ Lembang Bandung sendiri mempunyai sumber mata air yang datang dari hulu sungai Cimahi dan dari hulu cai Gunung Burangrang, serta lokasi danau buatan ini dapat nyatanya terkecuali sebagai satu diantara penampungan air paling besar di Bandung, juga airnya digunakan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandung sebagai satu diantara sumber bahan baku air bersih yang sampai kini dipakai untuk menyuplai kepentingan air bersih orang-orang Bandung serta sekitarnya.

Situ Lembang Bandung, tidak hanya tawarkan wisata air berbentuk danau atau situ yang airnya begitu bersih, jernih serta indah, di lokasi wisata danau Bandung ini dapat, tiap-tiap pengunjung atau wisatawan yang datang ke Tempat wisata di Bandung ini bakal temukan atau disajikan dengan pemandangan alam yang begitu mengagumkan, di mana di sekitaran lokasi ini ditumbuhi dengan pohon-pohon pinus yang besar serta berumur tua, hingga bakal memberi keeksotisan dan kesejukan lokasi wisata lembang ini.

Baca juga: Wisata Murah Daerah Bandung

MISTERI SITU LEMBANG BANDUNG

SITU-LEMBANG-BANDUNG

Lokasi Situ Lembang Bandung yang menurut sebagaian wisatawan yang pernah bertandang kesini mempunyai kemiripan setting alam yang mengagumkan yang terlihat di film ” Lord Of The Ring ” yang popular itu, lantaran lokasi hutannya betul-betul yang masihlah alami serta terbangun keindahannya dan mempunyai catatan kecil misteri yang tersimpan di dalamnya.

Lokasi danau situ Lembang Bandung yang sekarang ini dapat disebutkan “tertutup” dari kehidupan luar, nyatanya otomatis sudah bikin banyak cerita mistis atau berbau horror yang berkembang dan mengedar di kelompok orang-orang atau penggemar alam. Walau hal semacam ini kadang-kadang tak dapat di terima akal sehat, tetapi sebagian peristiwa aneh yang pernah dihadapi oleh beberapa pengunjung yang datang ke tempat ini, bakal bikin anda meyakini kalau tempat ini memanglah penuh misteri.

loading...

Kunjungi juga: Belum ke Bandung, Kalau Belum ke Tepat Wisata Ini

Tetapi, kesempatan ini saya coba membuka argumen mengapa Situ Lembang Bandung populer demikian tertutup serta penuh misteri dengan cara logis serta memakai akal sehat pastinya.

Selidik miliki selidik, sesudah penulis mencari tahu hal ikhwal misteri situ bandung ini dari beragam sumber tulisan dari internet dan pengalaman orang yang penulis dengar segera, terdapat banyak argumen mengapa tempat ini termasuk juga satu diantara lokasi “berbahaya” serta “terlarang” untuk orang luar, salah satunya :

Anda ketahui Kopassus? Ya, pasukan spesial kebanggan bangsa indonesia yang termasuk juga dalam 5 besar pasukan elite atau paling baik dari semua dunia ini, nyatanya jadikan lokasi situ lembang bandung sebagai pusat latihan atau kawah candradimuka untuk beberapa prajurit pilihan tentara nasional indonesia terutama Kopassus.

Tempat ini yaitu sejenis areal beragam latihan tempur serta simulasi kiat perang untuk beberapa prajurit Kopassus, hingga untuk siapa juga yang melewati atau ada di sekitaran lokasi ini, selalu bakal mendengar nada dentuman bom yang begitu keras serta menggema dan desingan peluru setiap saat ada latihan perang disana. Serta, lantaran aspek tersebut, yakni keamanan dan keselamatan pengunjung atau orang-orang sekitaran, hingga tempat ini butuh “ditutup” sesaat saat waktu latihan perang tengah dikerjakan pada beberapa saat spesifik.

Jadi salah jika orang umum atau wisatawan berasumsi tidak dapat masuk ke tempat ini terlebih lantaran takut narasi mistik. Anda cukup memohon izin atau pemberitahuan dahulu, jadi anda juga dapat nikmati sensasi wisata di lokasi danau indah ini.

Cagar Alam serta Ekologi, sebagai daerah resapan air yang jadikan sebagai tempat penampungan air paling besar di Bandung, dan digunakan sebagai sumber air bersih untuk orang-orang bandung serta sekitarnya, jadi obyek wisata di lembang ini mesti senantiasa terbangun dari pihak atau orang yang berniat atau tak berniat bakal mengotori terlebih mengakibatkan kerusakan alam lingkungan yang ada di lokasi wisata ini, hingga paraturan yang begitu ketat serta harus dipatuhi untuk tiap-tiap pengunjung yang datang ke tempat ini, bakal beresiko pada kelestarian ekologi yang ada didalam rimba lokasi wisata ini.

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan