Wow! ‘Babi Terjelek di Dunia’ Ditemukan di Indonesia, Ternyata Begini Rupanya

Posted on

Lahiya ai??i?? Babi paling jelek di dunia ditemukan Indoensia. Temuan itu dipublikasikan oleh kelompok peneliti asal Inggris dan Indonesia dengan merilis gambar spesies babi tersebut. Para peneliti juga mengatakan bahwa spesies babi ini memeng sangat sedikit dan diyakini ada di ambang kepunahan.

Seperti diwartakan kompas.com, babi ini disebut sebagai babi paling jelek di dunia karena memiliki kutil di area wajahnya. Selain itu, babi ini juga disebut babi Jawa berkutil. Cara membedakan jenis kelaminnya pun bisa dilihat dari kutilnya, yakni kutil besar untuk jantan dan kutil kecil untuk betina.

Para peneliti menjelaskan, untuk menangkap gambar babi ini, mereka memasang perangkap kamera di hutan pulau Jawa. Metode seperti ini dilakukan karena para peneliti menganggap babi Jawa berkutil ini merupakan makhluk yang sulit dipahami.

Dalam rilis itu diyakini pula bahwa jumlah babi Jawa berkutil ini semakin sedikit. Kebun binatang Chester di Inggris memperkitakan jumlah babi jenis ini teurs merosot sejak awal 1980-an lantaran perburuan dan kehilangan habitatnya.

valtrex via internet. Baca Juga: Jelang Pilkada, Megawati Tantang Oknum yang Menuduhnya PKI

Advertisements

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan