Wow Siapa yang Sangka, Begini Ucapan Natal Bung Karno Teruntuk Sang Istri. Bikin Jatuh Hati!

Posted on

Lahiya – Siapa yang menduga jika Bapak Proklamator juga merayakan Hari Natal dengan caranya sendiri? Ya, Presiden pertama RI, Ir Soekarno mengirimkan surat berisi ucapan Selamat Hari Natal teruntuk sang istri, yang tak lain adalah Yurike Sanger, istri ketujuh Bung Karno.

Meskipun kehidupan percintaan kedua insan ini tak berlangsung hingga lama, namun pasangan ini tetap memiliki kisah romantis yang tak lekang oleh waktu. Keduanya bertemu pertama kali pada 1963, di mana kala itu Yurike sebagai pelajar menjadi anggota Barisan Bhineka Tunggal Ika pada acara negara.

Hubungan asmara mereka diresmikan melalui pernikahan secara Islam di kediaman Yurike pada 6 Agustus 1964. Namun sayang, mahligai pernikahan Soekarno dan Yurike harus kandas saat Soekarno menceraikan Yurike lantaran kondisi yang tak stabil.

Kisah manis yang menggambarkan bagaimana romantisnya kedua insan ini baru-baru saja meramaikan jagad maya usai foto dari surat Soekarno yang ditujukan kepada Yurike, sang istri, di unggah oleh akun Twitter @imanbr, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com.

Baca Juga: Keren! Dikecam Gara-Gara Tolak Bikin Ucapan Natal, Begini Penjelasan Si Pemilik Toko Kue

Yury dear,

Bersama ini aku kirim satu tandamata dan uang sedikit untuk natalan.

Selamat hari Natal, moga-moga Tuhan selalu melimpahimu dengan rachmatnya dan berkatnya.

Sebenarnya aku sudah kangen sekali, tetapi kepadatan kerdja belum memberi kesempatan mendjumpaimu.

I hope next monday i can meet you,” demikian isi surat dengan tulisan tangan Soekarno tertanggal 25 Desember 1964, seperti dikutip dari laman Tribunnews.com, Senin (25/12/2017).

Munculnya surat tulisan tangan Soekarno kepada Yurike sontak membuat warganet terbelalak. Meski bukan rahasia umum lagi betapa romantisnya Bapak Proklamator ini, namun tak ada yang menduga surat penuh cintanya tersebut sanggup membangkitkan gairah cinta.

Baca Juga: Bikin Terpana! Inilah Perubahan Drastis Via Vallen Si Pedangdut Keliling yang Makin Beken

@imambr ya ampun tulisan tangannya bikin jatuh cinta,” komentar akun Twitter dengan nama @ArinthaSiregar menanggapi tulisan tangan Soekarno yang berciri khas tersebut.

Bung Karno ini memang romantis, pasti Yurike meleleh bacanya. Apakah surat ini masih tersimpan rapi?” celotah akun @termozz merasa kagum dengan isi surat presiden RI pertama ini.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan