Wow! Viking dan Bobotoh Resmi Mendukung Calon Ini di Pilkada Jabar

Posted on

Lahiya – Pendukung Persib Bandung, Viking dan Bomber, memutuskan untuk memilih Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Atas hal tersbut, Iwa mengaku terkejut sekaligus terharu.

Seperti diwartakan jawapos.com yang melansir RMOL.com (Jawa Pos Group), pernyataan dukungan Viking tersebut disampaikan langsung oleh Iwa Karniwa.

“Malam ini (Rabu, 27 Agustus 2017), mendadak tadi sore (deklarasi dukungan). Saya mendapatkan info Viking dengan anggota aktif di Jawa Barat itu hampir 2,2 juta. Mereka mendorong dan mendukung sepenuhnya saya untuk ikut proses Pilkada di Jawa Barat,” ujar Iwa, Kamis (28/12/2017).

Iwa mengatakan, selama ini dirinya memang selalu berinteraksi dengan kelompok pendukung Persib Bandung itu. Ia pun tidak menduga bahwa ternyata hubungan baik yang dijalin dirinya dengan Viking dan Bobotoh selama ini mendapat tempat di hati mereka.

Iwa pun beranggapan bahwa apa yang mendorong Viking dan Bobotoh mendukungnya salah satnya adalah aktivitas ekonomi yang dibangunnya, seperti dalam hal memberi pengajaran mengenai ekonomi kerakyatan.

Baca Juga: 8 Pemain Persib pemakai Nomor 10 yang Dianggap Paling Bersinar, yang Ke-7 Agak Kontroversial

“Sebagai sesama Bobotoh dan seiring berjalannya waktu, saya sering diskusi bagaimana untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, karena umumnya di Viking ada aktivitas ekonomi. Baik itu yang menyangkut konveksi kaos, baju dan yang lainnya. Begitu pun juga di Bomber,” katanya, dikutip dari jawapos.com.

Iwa pun mengucapkan terima kasih banyak kepada Viking dan Bobotoh semua yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan agar dirinya maju di Pilub Jabar 2018.

“Terima kasih sampai saat ini saya masih tetap setia menunggu keputusan yang terbaik dari PDIP. Mudah-mudahan harapan Viking yang anggotanya hampir 2,2 juta dan Bomber yang anggotanya seratus ribu dan akan mendorong sampai satu jutaan itu mendapatkan tempat di proses Pilkada,” tandasnya.

Sementara itu, dilansir dari rmoljabar.com (Jawa Pos Group), dukungan atas Iwa Karniwa dari Viking dibernarkan oleh Humas Viking Persib Club (VPC), Tison. Ia menyebut Ketua Umum VPC, Heru Joko, resmi telah memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Iwa Karniwa sebagai Dewan Pembina Viking.

“Setelah Ketua Umum Heru Joko memberikan SK Dewan Pembina otomatis kita harus loyal. Kenapa Pak Iwa, karena beliau Persib banget,” kata Tison, Kamis (28/12/2017).

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan