single-smart

Yuk, Jadi Seorang Single Smart, bukan Sekadar Jomlo | @fufuelmart

Posted on

Banyak diantara para single yang sebenarnya sudah ingin menikah, namun karena beberapa alasan masih harus sabar menundanya. Ada yang karena masih harus kuliah, nunggu calon yang belum siap, nunggu orang tua , nunggu mantap financial, dll.

Jangan bangga jadi jomblo, tapi banggalah jadi #SingleSmart karena jomblo itu nasib, namun single adalah pilihan.

Bila yang belum dapat restu orang tua , jadikanlah masa penantian itu untuk semakin mendekati mereka, gali ilmu dari mreka sebanyak-banyaknya. Sungguh, orang tua adalah  sebaik-baik tempt kita menggali ilmu pernikahan dan keluarga, selain buku-buku yang bisa dibaca.

Baca juga: Buat Kamu, Iya Kamu! Hati-Hati, Ini Tanda Dia PHP

Buat orang tua kita menceritakan bagaimana proses pernikahan mereka, bagaimana juga mereka bisa dapat restu orang tua  dulunya *modus kan? 😉 Masa-masa penantian adalah  masa terbaik untuk semakin dekat dengan orang tua , sebelum nanti kita menikah dan ‘dilepas’ mereka.

Bagi yang belum mantap financial, hiasilah dengan aksi dahsyat menjemput maisyah, sebelum kamu jemput aisyah. Untuk para wanita, gali ilmu dengan perbanyak keterampilan, siapa tahu nanti bisa jadi ladang bantu financial keluarga.

Jangan terlalu banyak galau, karena galau itu bisa jadi salah satu ciri bahwa kita jauh dari Allah :'( so Up up!

Jangan terlalu banyak melamun, itu celah setan menggoda kita, so sibukkanlah dirimu! Jangan sok tegar mendem perasaan sendiri, ceritakanlah pada orang terpercaya alangkah lebih baik bila curhat sama Allah.

Baca juga: cara Mendapatkan Pacar

Memendam perasaan itu seperti menekan emosi, emosi seperti per, ada masa ia meledaknya. Daripada mendem mending diikhlaskan, pasrahkan sama sang pemilik perasaan.

Wahai pria, jangan asal nyuruh wanita nungguin kamu smpe siap nikah, jangan kePD an dia harus jadi jodohmu. Wahai wanita, jangan mau disuruh nunggu-nunggu yang belum pasti, kalo ia lelaki langsung datangi ayahmu untuk bisa janji suci.