Yunadi Tuding KPK Telah Mengisolasi Setya Novanto

Posted on

Lahiya – Mantan penasihat hukum dari tersangka kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) Setya Novanto, Fredrich Yunadi, berkata bahwa dirinya tak dapat bertemu dengan mantan kliennya itu untuk merayakan tahun baru lantaran ada isolasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

“Tidak bisa ketemu, kecuali penasihat hukumnya. KPK mengisolasinya,” kata dia melalui pesan pendek, Ahad, 31 Desember 2017, dilansir dari Tempo.co. Menurut pengakuannya ia masih tetap menjalin hubungan baik dengan Setya meski sudah tak lagi menjadi penasihat hukumnya. “Dengan keluarganya masih komunikasi terus,” ucapnya.

Menurut keterangan dari Fredrich, hingga saat ini ia belum pernah bertemu lagi dengan Setya sejak ia mengundurkan diri pada 7 Desember 2017 lalu. “Setelah mundur, tidak pernah bertemu lagi,” ujar Fredrich menambahkan, terkait dirinya yang sudah tidak lagi bertatap muka dengan Setya.

Baca juga: Ribuan Orang di Pantai Sidney Terpaksa Dievakuasi Gara-Gara Kembang Api Meledak

Sejak sebelum dirinya ditahan KPK, Setya dikabarkan sudah mengeluh sakit. Menurut keterangan dari penasihat hukum Setya, kliennya itu menderita penyakit jantung dan juga gula. Sama halnya dengan penasihat hukum Setya yang lainnya, Firman Wijaya, yang menjelaskan bahwa kliennya tersebut menderita penyakit gula.

Berdasarkan pernyataan yang diberikan oleh Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengenai hal ini, tidak ada penyakit baru yang diderita oleh Setya. “Tidak ada penyakit baru, masih sama dengan yang dulu,” jelasnya, dilansir dari Tempo.co pada Sabtu, 30 Desember 2017.

Syarif menerangkan bahwa hasil pemeriksaan Setya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto sama dengan hasil yang ditemukan oleh dokter di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Hanya saja, dianjurkan oleh dokter RSCM supaya pelaksanaan kontrol kesehatan Setya dilakukan secara tertib dan sesuai jadwalnya dengan yang sudah diberikan.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan